Rabu, 06 Januari 2010

LIGHT IN THE DARK

TERIMA KASIH SMENDASCOUT

Aku sangat senang menjadi bagian dari keluarga smendascout. Banyak tawa yang aku dapatkan disana termasuk kebahagiaanku. Namun, suatu ketika, sebuah tanda tanya besar tiba-tiba muncul dibenakku “Apa yang kau berikan kepada smendascout selama ini, sehingga kebahagiaan yang kau idamkan - idamkan selalu kau dapatkan darinya?”

Tanda besar itu muncul ketika suatu ketika aku bersedih merasa tak dianggap oleh kakak-kakakku. Rasa kecewa kepada mereka membuatku sempat berpikir bahwa kehadiranku di smendascout hanyalah menambah masalah mereka. Aku takut aku seperti itu dimata mereka…

Peristiwa menyakitkan itu berawal ketika diadakannya rapat pemilihan koordinator-koordinator program kerja. Saat pertemuan itu, aku tak bisa hadir karena aku harus mengikuti kursus perkantoran yang tak bisa aku tinggalkan.

Paginya, ketika aku bertemu dengan temanku yang mengikuti rapat kemarin. Aku bertanya padanya, siapa saja yang menjadi koordinator. Dan hal paling menyakitka bagiku adalah, dari nama-nama yang ia sebutkan itu, tak ada namaku disana. Aku sedih. Berpikir apa salahku selama ini sehingga aku tak diikutsertakan? Mengapa aku tak begitu dipercayai oleh mereka?

Mungkin kalau aku tak diikutkan pengurus inti, aku sedih. Karena aku tahu kemampuanku sampai dimana. Tapi, kenapa hanya dalam pembentukan coordinator ini, namnaku juga tak dicantumkan didalamnya?

Pikiran-pikiran negative pun saat itu sempat muncul dibenakku. Namun pikiran negative itu menyadarkanku. Aku berkata dalam hati “ Lihat saja nanti, kalian akan menyesal jika tidak memilih aku. Kalian akan tahu siapa aku nanti. Tunggu saja apa yang akan aku tunjukkan pada kalian. Kalian akan berpikir bahwa aku tak bisa dipandangu sebelah mata…”

Aku memang sadar, selama ini aku hidup di smendascout hanya untuk kebahagiaanku semata. Hanya untuk tawaku. Tanpa tahu apa yang sedang terjadi di dalam smendascout.

Aku mulai berubah mengingat hal itu. Aku mulai aktif mengikuti gerakan kepanduan di luar. Banyak ilmu yang aku dapatkan disana. Hari-hari berlalu, aku sedikit merasakan bahwa kedudukanku di smendascout semakin hari semakin eksis saja. Aku bersyukur dari peristiwa itu, aku mendapatkan hal yang lebih luar biasa disana.

Terima kasih smendascout, kau telah memberikan aku motivasi hidup dan mengajarkanku akan kehidupan yang lebih berguna dan bermakna.



THANK YOU SMENDASCOUT

I very happy be a part of smendascout family. Much laugh I get there and my happiness too. But, one a time, a big question mark immediately appeared in my mind “What something you gave to smendascout in a long time, so that happiness you hope always you got from it?”

That question mark appeared when I sad felt didn’t consider of all my brothers and sisters. Disappointed felt to them made me chance that my presence in smendascout just add a problem for them. I scared I like that on their eyes…

That hurt moment started when the hold meeting choose coordinators work programs. At the meeting, I can’t attented because I must followed office management course and can’t be leaved.

At the morning, when I met my friend who followed a meeting yesterday. I asked to him, who the one be a coordinator. And the matter which too hurt me was, from the names were he said, no my name there. I was sad. Think what any mistakes I did a long day so that I don’t followed by them? Why I don’t believed by them?

Maybe if I don’t followed the kernel coordinator, I didn’t sad. Because I know my capability until where. But, why just in this coordinator formation, my name was not too didn’t write on?

Some negatives thinking at the time appeared on my mine too. But that negative thinking ware me. I said in the heart “Show on later, you will be regret if didn’t chose me. You will be know who am I later. Just wait what will I show on to you all. And you will think that I can’t show half eyes…”

I certainly a ware, a long this time I lived in smendascout for my happiness only. Just for my laughs. Without understanding what happened in smendascout.

I started to change remembered that matter. I started to active follow scout movement outside. Any sciences I got there. A long day leaved, I felt that my possition in smendascout more axis too. I gived thanks from that moment, I got the more good matter there

Thank you smenda scout, you gave me a life motivation and learned me a better and usefull live

Tidak ada komentar:

Posting Komentar